SISTEM INFORMASI

Magister Sistem Informasi

Akreditasi B
(No.SK.582/SK/BAN-PT/Akred/M/VI/2015)

Visi

Dalam rangka mendukung pencapaian visi STMIK LIKMI untuk menjadi perguruan tinggi yang terkemuka, yang lulusannya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, maka Program magister Sistem Informasi menetapkan visi: Menjadi program studi terkemuka dalam bidang enterprise information system, kajian tentang perencanaan dan pemanfaatan sistem informasi yang lulusannya berkarakter unggul dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Visi ini juga ditetapkan dalam rangka ikut berpartisipasi dalam program pemerintah untuk meningkatkan daya saing sumber daya manusia, khususnya di bidang teknologi informasi, sebagai salah satu pilar pembangunan bangsa. Visi tersebut juga diwujudkan dalam berbagai aspek pengelolaan program studi, mulai dari perekrutan dosen dan mahasiswa, pengelolaan sarana dan prasarana, kurikulum, penelitian, pengabdian pada masyarakat, dan aspek pengelolaan program lainnya.

Misi

Dalam rangka pencapaian visi di atas, maka program studi melakukan serangkaian misi, sebagai berikut :

  1. Menghasilkan lulusan yang menguasai perancangan arsitektur enterprise information system, mampu melakukan perencanaan strategis sistem informasi dan melakukan berbagai kajian pemanfaatan sistem informasi serta berkarakter unggul dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.
  2. Melaksanakan penelitian di bidang enterprise information system, dan berbagai kajian pemanfaatan sistem informasi.
  3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat dalam bidang enterprise information system, dan berbagai kajian tentang pemanfaatan sistem informasi.

Pendidikan pascasarjana (S2) mungkin bukan untuk semua orang. Tetapi bagi banyak orang memperoleh gelar M. Kom. adalah langkah yang tepat untuk memperoleh karir yang lebih baik di masa mendatang.

Sejak tahun akademik 2006/2007 STMIK LIKMI dengan bangga membuka pendaftaran program Magister Sistem Informasi dengan gelar Magister Komputer (M.Kom.) angkatan pertama, terdiri dari 2 bidang konsentrasi, yaitu :

  • Bussiness Information System (Sistem Informasi Bisnis)
  • Information System Engineering (Rekayasa Sistem Informasi)

Program Magister Sistem Informasi ini sejak awal didesain untuk memberikan pendidikan terbaik bagi para calon pemimpin di bidang teknologi informasi (CIO/ Chief Information Officer) khususnya bidang sistem informasi. Walaupun latar belakang pendidikan Anda di bidang ekonomi, sosial, sastra, hukum, seni, psikologi, teknik, ataupun sains, program Magister Sistem Informasi ini dapat menolong Anda untuk meraih karir di bidang IT/ Sistem Informasi, dengan menyediakan atmosfir yang mendukung. Dengan dibukanya program studi ini, maka STMIK LIKMI merupakan perguruan tinggi swasta pertama dan satu-satunya yang menyelenggarakan program pendidikan Magister Sistem Informasi (Magister Komputer) di Jawa Barat. Kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menyelenggarakan program Magister Sistem Informasi (M.Kom.) sekali lagi menunjukkan bahwa STMIK LIKMI telah memiliki sumber daya (baik dosen maupun sarana prasarana) serta mutu pendidikan yang baik.

Lama studi untuk program Magister Sistem Informasi adalah 4 semester, di mana masing-masing semester dilaksanakan selama 4 bulan, sehingga total lama studi adalah 16 bulan. Kegiatan kuliah program Magister Sistem Informasi diadakan di kampus STMIK LIKMI, Jl. Ir. H. Juanda No. 96 Bandung.

Tersedia 2 pilihan kelas : Reguler (Malam) dan Weekend. Perkuliahan Kelas Reguler (Malam) dilaksanakan 3 (tiga) kali dalam seminggu pada pukul 17.30 – 21.00. Sedangkan untuk Kelas Eksekutif dilaksanakan hari Sabtu pukul 07.30 – 17.00.

Rekomendasi :