STMIK Indonesia

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

PROGRAM STUDI dan AKREDITASI

  • S1 Sistem Informasi                B

  • S1 Sistem Komputer                B

 

Sarana Prasarana

A. LABORATORIUM

Sebagai sarana yang cukup sentral dalam kegiatan akademik, terutama terkait kegiatan praktikum, STMIK Indonesia menyediakan beberapa laboratorium yang digunakan untuk praktikum dan riset mahasiswa program studi sistem informasi dan program studi Sistem Komputer.
Semua laboratorium dilengkapi dengan AC dan terhubung dengan network (internet), OHP dan LCD proyektor akan disediakan jika diperlukan.
Berikut ini fasilitas Laboratorium yang tersedia sesuai peruntukannya:

  1. Laboratorium Pemrograman dan Aplikasi Terapan
    Laboratorium ini diperuntukkan untuk kegiatan praktikum pemrograman (Client Server dan Web based) dan aplikasi terapan seperti SPSS untuk statistik, Accurate untuk Accounting. Laboratorium ini dilengkapi dengan komputer terkini sekelas Pentium IV dan terkoneksi dalam jaringan local (LAN).
  2. Laboratorium Sistem Operasi dan Jaringan Komputer
    Laboratorium ini diperuntukkan untuk kegiatan praktikum sistem operasi dan teknologi jaringan komputer. Pada laboratorium ini para mahasiswa dapat melakukan riset dan simulasi bagaimana sebuah sistem operasi jaringan bekerja, termasuk cara kerja teknologi jaringan seperti Hub, Switch, Router.
  3. Laboratorium Robotika dan Rangkaian Listrik
    Laboratorium ini diperuntukkan untuk kegiatan praktikum robotika dan elektronika dasar.
  4. Laboratorium Multimedia
    Laboratorium ini diperuntukkan untuk kegiatan workshop pengenalan teknologi multimedia .

B. RUANG PERKULIAHAN

Untuk menjadikan mahasiswa belajar dalam ruang kelas, tentunya perlu dibuat suasana ruangan yang sejuk dan menyenangkan. STMIK Indonesia memilik ruang kelas mulai lantai 2 sampai lantai 4. Setiap ruang kuliah mampu menampung 50 siswa, yang dilengkapi dengan AC, Layar OHP, Papan tulis dan peralatan tulisnya.

C. PERPUSTAKAAN

Perpustakaan STMIK Indonesia memiliki sekitar lima ribu koleksi buku, majalah, jurnal, laporan penelitian, termasuk pula laporan-laporan Tugas Akhir. Perpustakaan STMIK Indonesia juga dilengkapi dengan aplikasiDigital Library dan Library Automation, bekerjasama denganFasilom UI.

D. E-LEARNING

Perkuliahan didukung oleh pembelajaranon-lineyang berpusat pada siswa, yaitu SceLE (Student Centered e-Learning Environment) bekerjasama dengan Fasilkom Universitas Indonesia (UI).

E. HOTSPOT AREA

STMIK INDONESIA menyediakan fasilitas untuk mengakses Internet bagi segenap civitas akademika STMIK INDONESIA secara gratis.

 

KONTAK

Di Jl, Siantar No.6, Cideng – Gambir, Jakarta 10150 – Indonesia , untuk Program Studi Sistem Informasi
Telp: (62-21) 3860808, Fax (62-21) 3506666.

Jl. Siantar No.14,Cideng – Gambir, Jakarta 10150 – Indonesia, Program Studi Sistem Komputer.

Info Selengkapnya