TENTANG STMIK

Di tengah meningkatnya proses Pembangunan Nasional, kedudukan atau kebutuhan informasi semakin penting. Hasil suatu pembangunan sangat ditentukan oleh materi informasi yang dimiliki oleh suatu negara dan keberadaan manusianya disuatu negara tersebut. Kemajuan yang dicitakan oleh suatu pembangunan akan lebih mudah dicapai dengan kelengkapan informasi. Cepat atau lambatnya laju pembangunan ditentukan pula oleh kecepatan memperoleh informasi dan kecepatan menginformasikan kembali kepada yang berwenang.

Kemajuan dalam bidang teknologi telah memberikan panduan akan kebutuhan informasi, hal yang dibumbui dengan komputer yang semakin canggih dan memungkinkan untuk memberikan  informasi kepada manusia yang membutuhkanya secara cepat, tepat. Hasil informasi canggih ini telah mulai menyentuh kehidupan kita. Penggunaan dan pemanfaatan komputer secara optimal dapat memacu laju pembangunan. Kesadaran tentang hal inilah yang menuntut pengadaan tenaga-tenaga ahli yang terampil untuk mengelola informasi, dan pendidikan adalah salah satu cara yang harus ditempuh untuk memenuhi kebutuhan tenaga tersebut.

Dengan adanya mutu pendidikan yang lebih baik dan semakin berkembangnya ilmu-ilmu yang mempelajari dalam bidang tersebut semoga dapat meningkatkan kemajuan suatu negara yaitu Indonesia, STMIK atau kepanjangan dari sekolah tinggi manajemen informatika dan komputer memberikan tuntunan agar anak-anak penerus bangsa dapat menggunkan haknya untuk meningkatkan suatu ilmu komputer yang berguna bersaing di masa yang akan datang.